Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan sosial kepada dua orang warga di Kecamatan Belinyu, atas nama Tukiyem (71) dan M. Irawan (54).

Melalui pesan singkatnya, Kamis dikatakan, bantuan yang disalurkan bagi kedua orang warga bertujuan untuk membantu meringankan beban pengobatan penerima.

"Tukiyem yang berstatus janda menderita lumpuh yang tingga di desa Riding Panjang sedangka M. Irawan menderita penyakit gula dan komplikasi tinggal di Desa Kuto Panji, Belinyu," jelasnya.

Dikatakan, bantuan yang disalurkannya tersebut bersumber dari dana yang dihimpun aparatur sipil negara sebesar Rp1.000 perhari atau program "sedekah seribu sehari".


   
"Program sosial penggalangan dana dari ASN ini cukup baik dalam upaya kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu yang membutuhkan," jelasnya.

Di tengah pandemi COVID-19, wabup menyarankan seluruh warganya agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Menjaga jarak, rutin cuci tangan dengan sabun, memakai masker serta hindari kerumunan.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020