Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 beserta Camat se-Kota Pangkalpinang dalam rangka persiapan menuju normal baru.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kamis, mengatakan rapat tersebut digelar sebagai langkah tindaklanjut hasil sosialisasi di Pemprov Kepulauan Bangka Belitung tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 menuju New Normal.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari rapat yang sebelumnya sudah dilakukan bersama Gubernur Bangka Belitung beserta Forkopimda Provinsi dalam persiapan mengarah menuju normal baru. Disini Pemkot Pangkalpinang melakukan persiapan dalam menuju normal baru sambil menunggu keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub)," katanya.

Dikatakannya, jika ingin mengarah ke normal baru pasti akan tetap dilakukan, namun keamanan masyarakat itu juga sangat penting diperhatikan salah satunya protokol kesehatan sebelumnya harus dipersiapkan terlebih dulu.

"Kita harus mempersiapkan dulu sebelum mengarah ke normal baru. Jadi saat ini kita belum normal baru. Karena, kalau normal baru Kabupaten/Kota mengajukan kepada Gubernur. Kemudian Provinsi akan membentuk satgas terutama di kecamatan-kecamatan," jelasnya.

Ia menambahkan terkait banyaknya tempat wisata maupun lokasi tempat usaha yang saat ini sudah mulai beraktivitas sebelum terjadinya normal baru, nantinya akan diatur melalui Surat Edaran (SE) wali kota.

"Memang sekarang surat edaran belum keluar, terutama kepada pelaku-pelaku usaha. Dan Ini akan kita atur melalui surat edaran agar penerapan menuju normal baru bisa berjalan,"  ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020