PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel menyalurkan bantuan peralatan kesehatan senilai Rp100 juta di lima Posyandu se-Kelurahan Lontong Pancur Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap penyaluran bantuan CSR ini dapat meningkatkan kesehatan warga, khususnya balita dan lansia di lingkungan sekitar Fuel Terminal (FT) Pangkalbalam," kata Region Manager Comm, Rel, dan CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan ini disalurkan melalui FT Pangkalbalam memberikan sejumlah bantuan untuk penanggulangan COVID-19, bantuan tersebut berupa pemberian makanan tambahan (PMT), alat pemeriksaan kesehatan dan perlengkapan Posyandu di lima Posyandu, yaitu Posyandu Kamboja, Posyandu Anggrek Biru I, Posyandu Anggrek II, Posyandu Usila Mawar dan Posyandu Bina Keluarga Lansia Mawar dengan jumlah penerima manfaat 300 anak dan 150 lansia.

"Insya Allah Pertamina akan terus berusaha mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan positif khususnya di bidang kesehatan, mengingat saat ini kita sedang dihadapkan pada pandemi COVID-19," ujarnya.

Menurut dia penyaluran bantuan kesehatan ini dilakukan guna membantu meningkatkan mutu kesehatan masyarakat termasuk pemberian makanan tambahan kepada bayi dan balita sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat sejak usia dini serta pemberian makanan bergizi tinggi lainnya bagi lansia yang diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan ini," katanya.

Lurah Lontong Pancur, Deddi Chandra juga sangat berterima kasih dengan adanya bantuan CSR ini, karena akan sangat membantu kegiatan yang berlangsung di 5 Posyandu penerima bantuan tersebut. Mengingat bantuan tersebut tidak hanya berupa makanan tambahan, namun juga berupa alat pemeriksaan kesehatan dan perlengkapan Posyandu.

"Bantuan CSR Pertamina ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah kondisi seperti ini. Semoga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua," katanya.

Penyerahan bantuan peralatan kesehatan Posyandu diserahkan secara simbolis di Posyandu Anggrek Biru II di Kelurahan Lontong Pancur dihadiri oleh Dedi Supriadi selaku Supervisor Receiving, Storage & Distribution FT Pangkalbalam, Deddi Chandra selaku Lurah Lontong Pancur dan Dina Asnilawati selaku Ketua PKK Lontong Pancur.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020