Unit Metalurgi PT Timah Tbk menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing karena virus corona baru (COVID-19).

"Hari ini kami salurkan bantuan berupa paket bahan pangan pokok kepada 42 keluarga di Kelurahan Sungaibaru yang sedang melakukan isolasi mandiri di tengah pandemi COVID-19," kata Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Unit Metalurgi PT Timah Tbk Suryadi Djabar Hamid di Mentok, Selasa.

Ia mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga penerima yang selama ini menjalani isolasi mandiri.

"Mereka butuh bantuan karena tidak bisa beraktivitas seperti biasa selama menjalani masa isolasi, kami berharap mereka tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan tersebut," katanya.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako, di kelurahan itu juga disalurkan bantuan satu instalasi cuci tangan.

"Kami hari ini juga menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada 27 keluarga di Kampung Senanghati, Kelurahan Sungaidaeng dan 12 paket untuk warga Kelurahan Tanjung," ujarnya.

PT Timah Tbk terus berkomitmen membantu menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, baik di lingkungan perusahaan maupun masyarakat, salah satunya, dengan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak.

Selama ini, PT Timah Tbk konsisten menangani dan mencegah penyebaran COVID-19, khususnya wilayah operasional perusahaan.

"Perusahaan tetap berkomitmen dan konsisten untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran virus, kita paham pandemi ini adalah tanggung jawab bersama," katanya.

Salah satu penerima paket sembako, Ramli Isa menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

"Bantuan seperti ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan milik negara untuk mengatasi dampak pandemi ini, kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah karena sudah membantu warga yang telah menjalani 'rapid test' (tes cepat) kemarin dan akan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya.

Ia berharap, kerja sama akan terus berjalan guna membantu masyarakat terhindar dari musibah yang sedang dialami dan berharap pandemi cepat teratasi.

Ketua RW 01 Senanghati, Sungai Daeng Mentok, Ferri, mengatakan bantuan PT Timah Tbk bermanfaat bagi masyarakat karena berupa bahan pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan harian para penerima manfaat.

"Kami mewakili warga Kampung Senanghati mengucapkan terima kasih atas bantuan dari CSR PT Timah terhadap warga yang terdampak COVID-19," katanya.

Lurah Tanjung Muntok, Dipapandu Putratama juga memberikan apresiasi positif peran perusahaan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di tengah pandemi.

"Semoga yang dilakukan PT Timah memberikan manfaat buat warga yang terdampak, segera menjalani kehidupan normal dan warga yang sakit diberikan kesembuhan," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020