Seluruh anggota Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menjalani rapid test atau tes cepat guna megantisipasi penularan virus corona.

"Saya berharap kegiatan ini bisa mencegah penularan dan mempermudah penanganan pandemi COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Selasa.

Menurut dia, pencegahan dini tersebut penting untuk para personel yang selama ini menjalankan tugas di posko pelayanan dan pemantauan untuk deteksi dini kemungkinan penularan virus corona.

Dalam pelaksanaan tes cepat ini, pihaknya bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat.

Ia menyebutkan sebanyak 200 anggota menjalani di Mapolres Bangka Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau personel agar lebih waspada dan selalu menjaga pola hidup sehat agar tidak terpapar virus corona.

Selain itu, pola konsumsi makanan yang bergizi, lanjut dia, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan rajin cuci tangan.

"Kami berharap para personel menjalankan tugas dan fungsinya dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri masing-masing," kata Kapolres.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020