Seorang penambang timah Dedek Purnadi (21) warga desa Sukamandi trafo Mayang Kabupaten Belitung Timur diduga hilang tenggelam ketika pulang bekerja setelah menambang timah.

Hal ini berdasarkan informasi yang diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkal Pinang melalui Unit Pos SAR Kabupaten Belitung, Kamis (11/6)

"Korban berprofesi sebagai penambang timah dilaporkan oleh Bandi selaku paman korban pada pukul 07:00 WIB kepada Pos Unit SAR Belitung untuk meminta bantuan dari Basarnas," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli di Pangkalpinang.

Menurut dia, berdasarkan info yang didapatkan dari pelapor saat itu korban ingin pulang dari mencari pasir timah dengan menyeberang sungai dengan menaiki ponton dari ponton satu ke ponton lainnya.

"Namun, saat menyeberang korban terjatuh dengan membawa pasir timah dan tenggelam," ujarnya.

Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, langsung membuka Operasi SAR guna menemukan korban.

"Dalam Operasi SAR ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menurunkan 1 Tim rescue Unit Pos SAR Belitung dengan didukung peralatan perahu karet peralatan selam, dan peralatan medis," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020