Kepolisian Resor Bangka Barat membagikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah warga di Kecamatan Tempilang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk hari ini kami salurkan kepada warga membutuhkan dan kurang mampu di Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh para personel Polsek Tempilang dan bhabinkamtibmas, sedangkan kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tempilang Fedriansah.

"Kami salurkan langsung ke rumah penerima manfaat untuk menghindari kerumunan warga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada," kata dia.

Dia mengatakan bahan pangan pokok yang dibagikan untuk warga kurang mampu, membutuhkan, dan terdampak pandemi COVID-19 tersebut diberikan kepada 22 kepala keluarga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh personel bhabinkamtibas.

Kegiatan itu merupakan bentuk perhatian, kepedulian, dan kemanusiaan pihak kepolisian yang diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Selain di Desa Penyampak, kegiatan seperti itu juga sudah sering dilaksanakan Polres Bangka Barat di sejumlah lokasi sejak pandemi virus.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat positif kepada warga dan personel dalam upaya membangun kepedulian, kerja sama, dan rasa kebersamaan," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri untuk membantu warga membutuhkan yang selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020