Toboali (Antara Babel) - Jajaran Kepolisian Sektor Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, berhasil menangkap tersangka pelaku penusukan terhadap Wasyim (28) warga Kampung Bukit Toboali pada Rabu (12/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pelaku berhasil kita tangkap saat berada di daerah lokasi Perusahaan Air Minum (PAM) yang berada di Desa Rindik di sebuah pondok kosong," kata Kapolsek Toboali Raden Nasir seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Indra di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan, pelaku AW (21) warga Kampung Bukit Toboali ini ditangkap setelah beberapa jam melarikan diri ketika selesai melakukan penusukan terhadap korban, berkat informasi dari masyarakat pelaku berhasil diamankan.

"Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti serta berdasarkan keterangan saksi-saksi pelaku berhasil diamankan," kata dia.

Disampaikannya aksi penusukan terhadap korban yang berprofesi sebagai penjual makanan keliling ini terjadi pada Selasa (11/11) sekitar pukul 20.00 wib hanya karena persoalan sepele, namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam dan langsung melakukan penusukan ke tubuh korban dan mengenai dada korban sehingga korban meninggal dunia saat berada di rumah sakit di Pangkalpinang.

"Awalnya pelaku menanyakan soal ember untuk menimba air di sumur samping rumah kontrakan, lalu pelaku dan korban cekcok mulut kemudian pelaku mengeluarkan pisau dan langsung menikam korban ke bagian perut hingga terluka dan korban meninggal dunia pada Rabu (12/11) saat berada di rumah sakit," kata dia.  
    
Ia mengatakan, pelaku sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Bangka Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata dia.

Pewarta: Oleh Parjo

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014