Sebanyak Tiga Sekolah di Bangka Selatan, khususnya wilayah Kecamatan Toboali akan melaksanakan penerimaan peserta didik baru atau PPDB dengan sistem daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan tiga sekolah untuk tingkat SLTP yang melaksanakan PPDB secara daring, yakni SMPN 1 , SMPN 2 dan SMPN 5 Toboali.

"Untuk PPDB tahun ini selama pandemi COVID-19 , ada tiga sekolah yang kami laksanakan dengan sistem daring, khususnya di wilayah Toboali," kata dia.

Sumadi menjelaskan langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 , khususnya di lingkungan sekolah yang ada di kabupaten Bangka Selatan.

"Sementara baru tiga yang PPDB sistem daring, sedangkan sekolah lainnya dilakukan secara manual dengan mengedepankan protap pencegahan COVID-19 ," kata dia.

Dalam pelaksanaan sistem PPDB daring ini pihak dinas pendidikan hanya berperan sebagai fasilitator , lantaran untuk seleksi tetap di tentukan oleh masing masing sekolah.

"Bagi calon siswa yang ingin mendaftar bisa dilakukan dengan cara membuka website dinas pendidikan dan ketika mendaftar nanti akan diteruskan ke tiga sekolah tersebut untuk di lakukan seleksi," kata dia.

Sumadi mengatakan untuk PPDB akan dimulai pada tanggal 20 Juni mendatang hingga 4 Juli 2020.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020