Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) berharap dengan mulai dibangunnya gedung baru Mapolres Pangkalpinang dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Untuk pembangunan gedung ini kita bantu dana hibah Rp10 miliar, karena sudah sepatutnya Mapolres Pangkalpinang memiliki gedung yang baru, karena gedung lama sudah berusia 42 tahun," katanya saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan, dalam hal pelayanannya, Polres Pangkalpinang melayani Kota Pangkalpinang dan ditambah sedikit wilayah Bangka Tengah.

"Polres Pangkalpinang hanya memiliki empat Kapolsek, sedangkan Pangkalpinang ada tujuh kecamatan. Untuk itu masyarakat Pangkalpinang harus tahu bahwa selayaknya Pemkot Pangkalpinang siap membantu dalam pembangunan Mapolres ini," ujarnya. 

Dikatakannya, Pemkot Pangkalpinang siap membantu dan bersinergi dalam hal memenuhi sarana dan prasarananya.

"Pembangunan gedung ini sudah sewajarnya sesuai dengan kebutuhan. Berharap enam bulan kedepan segera terealisasi dan akan menjadi kebanggaan serta akan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang ," katanya. 

Ia mengatakan, untuk kedepannya bantuan seperti ini bukan hanya di kepolisian saja, namun juga siap membantu pembangunan kantor Kejari maupun Makodim Bangka.

"InsyaAllah Pemkot Pangkalpinang akan siap membantu dan bersinergi maupun berkolaborasi membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020