Kapolres Bangka, Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan membagikan 100 paket sembako bagi warga di Desa Batu Rusa dan Jada Bahrin, Merawang guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19.

"Bantuan 100 paket sembako bagi warga di dua desa tersebut merupakan bagaian program kepedulian polri bagi warga terdampak COVID-19, bersamaan  menyambut hari Bhayangkara ke - 74 pada tanggal 1 Juli 2020," katanya di Sungailiat, Kamis melalui pesan singkat.

Dikatakan, bantuan yang sama juga akan disalurkan bagi warga lainnya sampai tanggal 1 Juli 2020, dengan jumlah yang disesuaikan kemampuan.

"Kami masih akan menyalurkan bantuan sembako bagi warga di desa lainnya sampai puncak hari jadi Bhayangkara, total sembako yang disediakan mencapai ribuan paket," jelasnya.

Menurutnya, paket sembako yang sudah disediakan akan disalurkan langsung oleh pihak polres atau melalui masing-masing kepolisian di wilayah sektor agar bantuan sosial benar-benar tepat sasaran.

"Bantuan sembako itu pula diharapkan mampu membantu dan mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19," jelas kapolres.

Kapolres mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kondisi lingkungan tetap kondusif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020