Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan sembako tahap kedua di tiga desa di Kecamatan Bakam, sebagai upaya pemerintah daerah membantu perkuatan pangan masyarakat terdampak COVID-19.

Melalui pesan resmi, Sabtu, dikatakan, paket sembako yang disalurkan di tiga desa tersebut masing-masing Desa Dalil sebanyak 258 paket, Desa Bukit Layang 369 paket dan di Desa Mangka 61 paket sembako.

"Saya berharap, bantuan sembako yang berisikan sejumlah kebutuhan pangan pokok itu dapat meringankan beban keluarga terdampak COVID-19," jelas bupati.

Pandemi COVID-19 kata bupati, mengakibatkan terganggunya berbagai kegiatan masyarakat termasuk terbatasnya aktivitas kerja bahkan adanya pemutusan hubungan kerja.

"Saya minta seluruh masyarakat untuk bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memaksimalkan mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan wabah COVID-19 segera dapat berakhir," katanya.

Dikatakan, ribuan paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat sampai desa adalah komitmen kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah wabah COVID-19.

Tercatat penyaluran paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Bangka dilakukan sebanyak tiga kali tahap, tahap pertama sudah dilakukan bulan lalu, tahap kedua mulai dibagikan dan tahap ketiga disesuaikan dengan jadwal penyaluran.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020