Pemerintah Kabupaten, Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan satu unit bus operasional untuk Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungaiselan.

"Bantuan bus ini untuk kelancaran aktivitas kegiatan pendidikan di pondok pesantren tersebut," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyerahkan bantuan bus tersebut, Selasa di Koba.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan bus itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun sumber daya manusia berkualitas.

"Terutama membangun SDM andal di bidang keagamaan, khususnya agama Islam sehingga muncul generasi yang berakhlak mulia dan berbudi luhur," katanya.

Ia mengatakan, pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan harus didorong untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, mendidik mereka jujur dan benar, sehingga diharapkan bisa melahirkan para pendakwah dan pemimpin yang bertakwa.

"Membangun generasi muda itu harus berbasis ilmu teknologi dan ilmu pengetahuan agama," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah juga dalam kesempatan kunjungannya menyerahkan secara simbolis bantuan dana kepada Yayasan Bahrul Huda.

"Kami juga sangat fokus mengembangkan pembangunan di bidang keagamaan untuk generasi penerus daerah," demikian Ibnu Saleh.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020