Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap I dan II.

"Penyaluran BLT tahap I dan II sudah kita tuntaskan 100 persen, awal Juli 2020 mulai penyaluran BLT tahap III," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai meninjau penyaluran BLT di Desa Lubuk Besar, Kamis.

Ia menjelaskan, penyaluran BLT sejauh ini sudah tepat sasaran namun harus dilakukan evaluasi dan verifikasi terhadap warga yang berhak mendapatkan dana tersebut.

"Tentu kami mengharapkan warga penerima BLT memanfaatkan uang tersebut dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok," ujarnya.

Ia mengatakan, BLT hanya membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 selama tigu bulan yang dicairkan tiga tahapan.

"Sumber dananya dari Dana Desa (DD), pencairan melalui desa dan diambil di kantor desa bagi warga yang berhak menerimanya," ujarnya.

Ia mengatakan verifikasi dan validasi data warga penerima bantuan sosial akan terus diperbarui agar penyalurannya tepat sasaran.

"Selain BLT, juga ada bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020