Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 100 paket bantuan berisi bahan pokok kepada para purnawirawan TNI/Polri di daerah itu.

"Bakti sosial ini kami laksanakan untuk meningkatkan kepedulian para personel sekaligus dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Penyaluran bantuan kepada warakawuri dan purnawirawan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Fedriansah bersama para pejabat di Kabupaten Bangka Barat, antara lain Penjabat Sekretaris Daerah, Komandan Kodim 0431/BB, ketua Pengadilan Negeri Bangka Barat, Ketua DPRD.

Kapolres mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan salah satu cara Kepolisian sebagai salah satu alat negara untuk mendekatkan diri dan selalu hadir di tengah masyarakat.

Dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia memiliki dampak ekonomi dan keamanan yang luar biasa sehingga perlu dilakukan upaya bersama untuk mengantisipasi dengan baik.

"Penyaluran bantuan bahan pangan pokok kali ini juga dalam rangka menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat, kami berharap mereka yang menerima bantuan bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Menurut dia, pembagian bantuan bahan pangan pokok yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke-74 dan sebelumnya juga dilaksanakan aksi donor darah dan tes cepat COVID-19 kepada seluruh personel Polres Bangka Barat.

"Di tengah pandemi yang masih berlangsung, kami berharap warga secara bersama-sama membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sebagai modal mendukung produktivitas dan menggairahkan perekonomian masyarakat dan daerah," katanya.

“Semoga acara Bakti Sosial ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita,” Tutup Kapolres Bangka Barat

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020