PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung turut berpartisipasi menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Bersama Polda Babel, kita berpartisipasi menyerahkan bansos serentak ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Begitu, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati HUT-ke74 tahun Bhayangkara, Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan sembako diserahkan kepada  masyarakat tidak mampu, lansia hingga sopir angkutan alat berat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan bebas masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.
 
Kepala Cabang Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono bersama Kapolda, Gubernur berserta forkompimda foto bersama usai menyerahkan bansos ke masyarakat. (babel.antaranews.com/Elza Elvia)

Sementara, Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, bansos ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Sebanyak 10.000 paket sembako ini disalurkan langsung, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak COVID-19.

"Kegiatan sosial ini sesuai arahan Kapolri, beliau juga meminta kepada jajarannya untuk selalu hadir di masyarakat dan senantiasa berbuat baik," ujarnya.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19. Oleh karena itu pihaknya meminta agar Polri selalu hadir di tengah masyarakat demi terciptanya wilayah yang kondusif dan senantiasa selalu berbuat baik.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi Polda beserta jajarannya yang turun langsung membagikan bantuan sosial serentak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Harapannya, distribusi bansos tersebut dapat berguna bagi masyarakat dan bisa menggugah semua pihak untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Pada kegiatan bansos tersebut, Kepala Cabang Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono bersama Kapolda, Gubernur berserta forkompimda menggunakan sepeda motor membagikan paket sembako tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020