Kalangan milenial di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

"Kami mengajak para milenial menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba dan mengajak masyarakat untuk menjauhinya," kata Ketua Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Bangka Tengah Dairi di Koba, Sabtu.

Pihaknya dalam pemberantasan narkoba lebih fokus kepada pencegahan terutama di kalangan generasi muda dengan mengajak mereka melakukan berbagai kegiatan positif.

"Kami mengampanyekan bahaya narkoba dengan membagikan sejumlah stiker stop narkoba dan membagikan baju kaos bertuliskan 'jauhi narkoba'," ujarnya.

Ia juga mengajak para generasi muda untuk bergabung di Gentara sebagai wadah dalam berjuang dan memerangi narkoba di daerah itu.

"Melalui momentum HANI yang jatuh pada 26 Juni 2020, pihaknya menggerakkan seluruh kalangan milenial pada setiap kecamatan dan desa untuk bersama-sama memerangi narkoba," ujarnya.

Ia mengatakan kalangan generasi muda merupakan sumber daya manusia masa depan yang juga rentan terlibat narkoba.

"Justeru itu, mari bergabung dengan Gentara sebagai wadah untuk melakukan kegiatan bersifat positif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020