Pemerintah desa rias kabupaten bangka selatan siapkan rumah karantina mandiri bagi masyarakat yang berstatus orang dalam pengawasan atau ODP usai tiba dari daerah zona merah pandemi COVID-19.

Kepala desa rias, A Gani mengatakan rumah karantina ini merupakan upaya pemdes rias untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang berstatus ODP namun tidak menjalani karantina mandiri.

Selain itu hal ini merupakan komitmen pemdes rias dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Bangka selatan.

Tidak hanya itu, rumah karantina ini adalah merupakan salah satu item yang disiapkan untuk menjadi desa tanggap bencana selama pandemi ini.

Gani menjelaskan dirumah karantina mandiri ini lengkapi dengan satu ruang tempat tidur lengkap dengan televisi dan kipas angin.

"Jika ada masyarakat yang berstatus ODP di isolasi di rumah karantina akan dijaga oleh relawan COVID-9 desa rias dan makan minumnya akan disediakan oleh desa," kata dia.

Gani juga mengatakan, sejak di sediakannya rumah karantina ini belum ada warga yang menjalani isolasi di rumah tersebut, karena warga masih kooperatif menjalani karantina mandiri dirumah masing masing usai berkunjung dari zona merah COVID-19.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020