Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan pelayanan administrasi kependudukan secara normal baru di tengah pandemi COVID-19.

"Pelayanan administrasi kependudukan dilakukan secara normal, kendati sedang dilanda pandemi COVID-19," kata Kepala Disdukcapil Bangka Selatan Benny Supratama di Toboali, Selasa.

Sebelumnya, kata dia, pelayanan secara tatap muka kepada masyarakat ditiadakan dan jadwal kerja dipersingkat namun sekarang sudah seperti biasa.

"Jadwal kerja juga seperti biasa, pelayanan tatap muka juga seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menjalankan aturan terkait dengan normal baru di tengah pandemi virus corona jenis baru, seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir.

"Kami juga menunjuk satu petugas khusus mengukur suhu tubuh para tamu yang datang ke kantor untuk memastikan suhu badan dalam kondisi normal," ujarnya.

Demikian juga, kata dia, antrean warga di gedung pelayanan administrasi diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kami membatasi hanya empat orang saja yang berada dalam gedung pelayanan, sedangkan yang lainnya harus antre di luar," ujarnya.
 

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020