Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak pemerintah daerah setempat segera menarik investor menanamkan modalnya guna membantu memulihkan ekonomi daerah setelah pandemi COVID-19.

"Saya mengajak pemerintah daerah  bergerak cepat menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, di Tanjung Pandan, Senin.

Dia optimis, terlibatnya pihak swasta menanamkan modal usahanya akan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setelah sempat terhambat akibat wabah COVID-19.

"Pemerintah daerah dapat menyusun skema promosi potensi daerah sehingga dikenal dan diminati pelaku usaha untuk mengembangkannya," jelasnya.

Menurutnya, peluang  sektor pariwisata masih terbuka lebar untuk dikembangkan karena diketahui sektor ini menjadi tumpuan besar dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita memiliki pontensi wisata yang cukup banyak dan layak dikenalkan di pasaran internasional baik di asia atau eropa," katanya.

Dia mengatakan, gerak cepat menarik investor untuk menanamkan modalnya harus dilakukan karena berlomba dengan daerah di Indonesia yang merata terdampak COVID-19.

"Wabah COVID-19 berdampak pada penurunan ekonomi diseluruh daerah Indonesia dan tentunya pemerintah daerah akan berlomba-lomba menyusun sistem pemulihan ekonomi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020