Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja (PMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan modal dalam mengembangkan usaha.

"Kami akan berkoordinasi dengan Disperindagkop Bangka Tengah untuk membantu dan mengarahkan para UMKM mendapatkan modal usaha," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah, Kartina di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini para pelaku usaha banyak terbentur dengan masalah permodalan dalam mengembangkan usaha sehingga pemerintah daerah berupaya untuk menjawab kendala tersebut.

"Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah daerah dalam mengembangkan usaha para UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya

Kartina mengatakan bantuan modal usaha dan alat teknologi pendukung ini juga bersinergi dengan kemudahan pemberian izin usaha bagi para pelaku UMKM tersebut.

"Penanaman modal dalam daerah itu sangat penting sebagai pondasi ekonomi yang cukup kuat," ujarnya.

Menurut dia, sektor UMKM merupakan pondasi ekonomi yang sangat kuat karena memiliki berbagai macam bidang usaha dan menyerap ribuan tenaga kerja.

"Perputaran ekonomi berjalan cukup kencang dengan adanya UMKM, maka pemerintah daerah sangat serius membantu mengembangkan usaha mereka," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020