Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan mobil operasional untuk dua pondok pesantren di wilayah setempat.

"Bantuan dua unit mobil ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pondok pesantren yang sudah memberikan kontribusi dalam mencetak generasi Islam yang berakhlak mulia," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh usai menyerahkan bantuan dua unit mobil Kijang Innova kepada dua pondok pesantren tersebut, Kamis.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah bantu mesin las kepada kelompok usaha

Ia menjelaskan dua pondok pesantren yang mendapatkan bantuan masing-masing satu unit mobil tersebut, adalah Pesantren Ibnu Sabil di Desa Cambai dan Pesantren Raudlatul Muta'alimin di Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Sebagai daerah yang agamis pemerintah daerah sangat mendukung semua bentuk kegiatan dalam meningkatkan syiar Islam agar Kabupaten Bangka Tengah selalu rukun dan damai," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah terus membantu dalam bidang pendidikan dan memberikan fasilitas sarana serta prasarana penunjang, baik itu gedung, jalan, penerangan maupun kendaraan operasional.

"Pondok pesantren memberikan kontribusi dan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program keagamaan," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah sangat serius menjalankan program syiarnya Islam di daerah untuk membentuk sumber daya manusia yang bermoral dan berakhlak mulia.

"Pemerintah daerah sudah menjalankan program Magrib Mengaji dan Sajadah Fajar untuk meramaikan masjid," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020