Koba (Antara Babel) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

"Partai sudah siap, baik pilkada langsung maupun pemilihan di DPRD," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bangka Tengah, Algafri Rahman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, secara politik pihaknya tetap mengikuti perkembangan yang ada termasuk aturan main Pilkada 2015 yang hingga kini masih belum pasti apakah langsung atau tidak.

"Aturan mainnya yaitu penjelasan di Perppu yang belum dibahas di DPR RI tetap kami tunggu dan dipantau perkembangannya," ujarnya.

Namun Algafri Rahman mengaku tidak ambil pusing dengan aturan tersebut, pemilihan langsung atau tidak sama saja karena memiliki sejumlah kader yang layak "jual".

"Kami punya kader cukup banyak, rata-rata memiliki kualitas untuk bisa bertarung dalam Pilkada 2015," ujarnya.

Ketika disinggung dua nama yang menjadi gunjingan yaitu Erzaldi Rosman dan Ahmad Mugni, Algafri Rahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah enggan menjawab secara lugas.

"Silakan nilai sendiri, namun yang pasti kami siap bertarung dalam pilkada dan kami punya banyak kader," ujarnya.

Beberapa nama sudah diisukan bakal maju dalam Pilkada 2015 di antaranya Erzaldi Rosman yang sekarang menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka Tengah Patrianusa Sjahrun, Adet Mastur dari PDIP yang sekarang terpilih sebagai anggota DPRD Bangka Belitung dan Ahmad Mugni merupakan kader Golkar yang juga duduk sebagai anggota DPRD Bangka Belitung.

Erzaldi Rosman dan Patrianusa Sjahrun secara gamblang sudah mengutarakan kesiapannya untuk kembali maju dalam pilkada, namun kemungkinan dua tokoh politik ini "pecah kongsi" karena sama-sama berkeinginan merebut kursi nomor satu di daerah itu.

Pewarta: Oleh: Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014