Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pemuda dan Olahraga  Provinsi Bangka Belitung (Dispora Babel) menggelar pelatihan manajemen guna meningkatkan wawasan serta mutu pengurus organisasi kepemudaan.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para pengurus organisasi kepemudaan di Bangka Belitung dalam mengelola organisasi. Dengan manajemen yang baik, organisasi akan berjalan baik," ujar Kabid Kepemudaan Dispora Babel, Zuardi, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, sesuai dengan Undang-UndangNomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, pemerintah wajib memfasilitasi pemuda baik dengan program maupun sarana prasarana.

"Peserta pelatihan sebanyak 72 orang se-Provinsi Bangka Belitung, dari delapan organisasi kepemudaan di antaranya KNPI, PPM, FKKPI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Anshor, Pemuda Pancasila," katanya.

Ia menambahkan, pelatihan digelar selama dua hari, Kamis (27/11) hingga Sabtu (29/11) di Wisma Aksi, Kabupaten Bangka.

"Kami mendatangkan narasumber dari Universitas Bangka Belitung, KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia. Untuk pembukaan akan dibuka oleh Kabid Kepemudaan Kemenpora RI yakni Dr Ir M Sutridja, Msi," ujarnya.

Ia menuturkan, pelatihan bagi organisasi kepemudaan baru kali pertama digelar oleh pihaknya. Tahun sebelumnya, pelatihan digelar untuk para pelajar di daerah itu.

"Kami berencana menggelar pelatihan ini secara rutin setiap tahunnya. Agar kualitas dan wawasan pemuda di Bangka Belitung semakin hari semakin baik," katanya.

Pewarta: Oleh: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014