Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan melalui Kasatlantas Iptu Nanang Suwardi mengajak masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas guna terciptanya ketertiban, keamanan dan keselamatan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas mulai dari kelengkapan dokumen berkendara sampai dengan mematuhi rambu - rambu lalu lintas di jalan raya," katanya di Sungailiat, Kamis.

Menurutnya, mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya, tidak hanya memberikan kenyaman dan keselamatan individu namun juga bagi pengguna kendaraan lain.

   

"Masyarakat mempunyai peran penting dalam mewujudkan tertib berlalu lintas seperti, melarang anak dibawah umum mengendarai kendaraan, harus memakai helm standar, melengkapi dokumen SIM dan menghindari kebut-kebutan," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan penegakan hukum atas pelanggaran berlalu lintas sekaligus memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi aturan lalu lulintas.

"Keamanan dan ketertiban berlalulintas guna mencegah terjadinya kecelakaan harus diwujudkan secara terpadu dengan peran aktif aktif masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020