Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops, AKP Teguh Setiawan mengajak seluruh masyarakat di daerah tetap meningkatkan keamanan lingkungan.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat secara terpadu meningkatkan keamanan lingkungan guna mewujudkan kamtibmas di suatu wilayah," katanya di Sungailiat, Jumat menanggapi sejumlah kasus yang terjadi di daerah itu.

Diakuinya, selama pandemi COVID-19 telah terjadi peningkatan sejumlah kasus tindak pelanggaran hukum termasuk kasus penyalahgunaan narkotika.

"Menjaga dan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing menjadi tanggung jawab bersama, segera melapor ke pemerintah setempat atau kepolisian terdekat jika terjadi dugaan ancaman gangguan kamtibmas," katanya.

Dia menyarankan, agar masyarakat tidak mudak terprovosi dengan informasi oleh pihak yang belum jelas kebenarannya.

"Bagi warga pendatang untuk segera melapor ke pihak RW maupun RT setempat guna mempermudah inventaris warga," katanya.

Selain tetap meningkatkan keamanan di lingkungan, dia minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 agar wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan tatanan hidup normal.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020