Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin mengajak pihak swasta di daerah itu terlibat dalam penanganan sosial masyarakat terdampak COVID-19.

"Keterlibatan swasta akan  mendorong percepatan penanganan masalah akibat pandemi COVID-19," katanya di Sungailiat, saat menyalurkan bantuan 45 paket sembako dari CSR untuk warga di Lingkungan Teluk Uber, Kelurahan Jelitik, Jumat kemarin (17/7).

Dikatakan, akibat penyebaran wabah COVID-19 yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir, berdampak pada perubahan di tengah masyarakat baik masalah sosial, ekonomi maupun tatanan lainnya.

"Penanganan penyebaran sampai pada penyelesaian terdampak wabah COVID-19 harus dilakukan secara kolektif termasuk peran aktif masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata wabup.

Keterlibatan pihak swasta sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah daerah serta pihaknya lainnya, diharapkan dapat berjalan berkelanjutan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta masyarakat tetap disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan agar Kabupaten Bangka kembali zona hijau dan masyarakat dapat pula kembali beraktivitas dengan normal," ujarnya.

Wabup mengingatkan seluruh masyarakat di daerahnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan menghadapi musim kemarau, terutama di daerah yang rawan kebakaran.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020