Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak terhadap data pemilih Pilkada 2020.

"Kegiatan coklit serentak ini dalam upaya memberikan motivasi kepada PPK, PPS, dan PPDP untuk senantiasa memberikan kinerja yang terbaik, loyalitas, profesional, dan berintegritas," kata Ketua KPU Belitung Timur, Rizal di Manggar, Senin.

Ia menjelaskan, PPDP menjadi ujung tombak dalam melakukan pemuktakhiran data pemilih Pilkada 2020 dan memastikan petugas di lapangan sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Coklit serentak ini juga memberikan semangat kerja dan mempercepat proses pengumpulan data warga wajib pilih dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Rizal mengimbau agar masyarakat dapat menerima kehadiran PPDP di rumahnya tanpa perlu merasa khawatir terhadap COVID-19.

"Dari pantauan kami terhadap kerja PPDP, semua sudah berjalan dengan baik dan lancar dalam melakukan pendataan pemilih Pilkada 2020," ujarnya.

Ia juga mengatakan, para PPDP terlihat lebih santun dan mematuhi protokol kesehatan setiap bertemu dengan warga dalam melakukan pendataan.

"Memang coklit mendatangi setiap rumah penduduk, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020