Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi positif atas dukungan PT Timah Tbk terhadap berbagai kegiatan jurnalistik yang ada di daerah itu.

"Atas nama organisasi, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Konfercab PWI Bangka Barat, terutama PT Timah Tbk yang telah menyediakan tempat pelaksanaan, serta perlengkapan hingga kegiatan dapat dirampungkan dengan sukses," kata Ketua PWI Bangka Barat, Husni di Mentok, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan musyawarah tingkat cabang PWI yang dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Mentok tersebut merupakan salah satu sinergisitas yang perlu terus ditingkatkan di waktu mendatang.

Peran pers sangat besar dalam mendorong partisipasi masyarakat serta menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif, sebagai salah satu pilar demokrasi yang berperan besar dalam berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan jurnalis selama ini sangat terbantu oleh PT Timah, selain bantuan tempat pelaksanaan kegiatan, perusahaan milik negara itu selama ini juga cukup peka terhadap kondisi lingkungan sekitar," katanya.

Ia mencontohkan, melalui berbagai program bantuan sosial baik kepada masyarakat, PT Timah Tbk telah memberikan bukti nyata keberadaan dan kepedulian perusahaan yang ingin selalu berada di tengah masyarakat.

"Perusahaan tersebut cukup tanggap tanggap terhadap berbagai permasalahan di daerah, semoga sinergisitas dengan jurnalis tetap terjalin," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Bangka Belitung M. Faturakhman juga menyampaikan hal serupa atas terselenggaranya Muscab PWI Bangka Barat dengan baik dan sukses.

"Dukungan PT Timah tidak hanya di Bangka Barat, namun juga peduli terhadap berbagai kegiatan jurnalistik di Bangka Belitung, PWI selalu bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, dukungan dan kerja sama seluruh pihak akan sangat membantu pers dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Babel," kata Faturakhman.

Baca juga: PWI Kabupaten Bangka Barat tunjuk Husni Babel Pos sebagai ketua

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020