Sekretaris Dinas Perhubungan Babel, Zanuari Anizar mewakili Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA. Tajuddin menerima audiensi Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang digelar di ruang rapat Dinas Perhubungan Babel.S
 
Tampak hadir mendampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Babel yaitu Kabid Perhubungan Laut, Nadirsyah,  Kabid Perhubungan Darat Rinaldy, dan Kasi Angkutan Sungai dan Penyeberangan Fermini D. Lumbantoruan.
 
Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Syamsir beserta anggota Komisi I lainnya adalah dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat Belitung terkait rencana pembangunan pelabuhan/dermaga Pulau Seliuk dan Pulau Gersik yang ada di Kabupaten Belitung.
 
Pada kesempatan itu, Zanuari mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung pembangunan pelabuhan/dermaga yang ada di Pulau Seliuk dan Pulau Gersik, sehingga dengan adanya pelabuhan/dermaga yang rencananya akan dibangun tersebut akan membantu masyarakat dalam akses keluar masuk dari dan ke wilayah tersebut khususnya penyaluran bahan pokok maupun penumpang.
 
Lanjut Zanuari, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemda Belitung serta pihak terkait lainya, akan terus berkoordinasi dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan pelabuhan/dermaga tersebut karena seluruh proses pelaksanaan yang dibutuhkan dalam mewujudkan pembangunan pelabuhan/dermaga harus clear and clean
 
"Yang perlu kita dorong bersama sama dalam mewujudkan pelaksanaannya, dan agar pelaksanaan ini clear and clean,” jelas Zanuari.
 
Zanuari menyebutkan dengan adanya dukungan dari pimpinan DPRD Kabupaten Belitung beserta Komisi I DPRD Kabupaten Belitung sebagai perwakilan masyarakat Belitung, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan pelabuhan/dermaga tersebut.
 
Ditambahkannya rekapitulasi rencana anggaran pembangunan pelabuhan/dermaga di Pulau Seliuk akan menghabiskan lebih kurang 31,82 Milyar rupiah, sedangkan untuk pembangunan pelabuhan/dermaga di Pulau Gersik lebih kurang 20,689 Milyar rupiah.
 
Kemudian Zanuari menyatakan dengan adanya sinergitas dari kedua belah pihak antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dapat memberikan dampak yang lebih dan dapat terwujud dengan baik. 
 
“Dengan ada sinergitas antar ke dua belah pihak, kita saling bahu membahu membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Zanuari pada saat menutup audiensi tersebut. 
 
Sementara itu, Ketua DPRD Belitung Ansori menyatakan, kehadiran DPRD Kabupaten Belitung dalam rangka koordinasi terkait rencana pembangunan pelabuhan/dermaga yang ada di Pulau Seliuk dan Pulau Gersik Kabupaten Belitung untuk dapat ditindaklanjuti.
 
Selain itu Ansori mengharapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberikan dorongan dalam pelaksanaan pembangunan pelabuhan/dorongan yang ada di Pulau Seliuk dan Pulau Gersik segera terwujud.
 
“Kami mengharapkan dorongan dari Pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera terwujud,” pungkas Ansori.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020