PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga nelayan di Tanjungular, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 55 paket berisi bahan pangan pokok ini kami harapkan bermanfaat untuk masyarakat," kata Kepala Unit Metalurgi Mentok Wiyono di Mentok, Minggu.

Menurut dia, pemberian bantuan dengan sasaran warga nelayan terdampak pandemi COVID-19 tersebut disalurkan bekerja sama bekerja sama dengan Polres Bangka Barat.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan PT Timah Tbk terhadap kegiatan bakti sosial yang digelar Polres Bangka Barat. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup para penerima saat menghadapi pandemi yang masih berlangsung," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan kerja sama untuk mendukung kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian sosial yang akan terus dilakukan di beberapa lokasi.

"Kami akan rutin menggelar kegiatan sejenis dengan menyasar warga kurang mampu dan terdampak COVID-19," katanya.

Selain menyalurkan bantuan, kesempatan bertemu dengan warga nelayan tersebut juga digunakan untuk memberikan sosialisasi disiplin menjalankan aturan kesehatan sesuai instruksi pemerintah.

"Tatanan kehidupan baru bisa berhasil jika masyarakat tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kegiatan pengumpulan massa," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020