Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan dua ekor sapi kurban ke Masjid Jamik Mentok dan Mushalla Raudatul Jannah pada Idul Adha 1441 Hijriah.

"Sapi kurban kami salurkan untuk dikelola panitia di dua tempat ibadah tersebut yang selanjutnya setelah dipotong akan disalurkan ke warga," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung Kapolres Fedriansah didampingi sejumlah pejabat Polres Bangka Barat kepada pengurus Masjid Jamik dan Mushalla Raudhatul Jannah.

Ia berharap,hewan kurban yang disalurkan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk selanjutnya dibagikan kepada warga sesuai dengan kebijakan panitia setempat.

"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah dan semua urusan ini diterima Allah," katanya.

Pada hari yang sama, Polres Bangka Barat juga melaksanakan pemotongan hewan kurban delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing yang digelar di mapolres setempat.

Pada Idul Adha yang dilaksankan di tengah pandemi COVID-19, ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat.

Ia mengharapkan, kegiatan bermanfaat untuk masyarakat sekaligus meningkatkan kepedulian para personel terhadap kondisi masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Dengan berkurban akan melatih nilai keikhlasan hidup sehari-hari, mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

Pengurus Masjid Jamik Mentok, Muhammad Misdi, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan Polres Bangka Barat tersebut dan berjanji mengelola bantuan itu untuk masyarakat.

"Kami atas nama jajaran pengurus Masjid Jamik Mentok menyampaikan terima kasih untuk bantuan ini dan semuanya akan disalurkan kepada para pihak yang berhak menerima, mudah-mudahan amal ibadah kurban ini mendapatkan rida dan karunia dari Allah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020