Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Idul Ahda 1441 Hijriah menyalurkan 850 paket daging kurban kepada masyarakat.

"Hari ini kami salurkan 850 paket berisi daging sapi kepada mereka yang berhak menerima, kami berharap kegiatan ini bisa membantu sekaligus mengeratkan hubungan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat," kata Kasubbag Sosial Bagian Sosial Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan panitia kurban Pemkab Bangka Barat baru melakukan pemotongan hewan kurban pada Sabtu, karena pertimbangan waktu hari raya bertepatan dengan Jumat (31/7).

"Pelaksanaan pemotongan baru hari ini dilaksanakan dengan memotong sebanyak tujuh ekor sapi, sedangkan kemarin dipotong dua ekor usai Shalat Idul Adha di Masjid Agung Baiturridha", katanya.

Sebanyak 850 paket daging sapi yang terkumpul dalam kurban kali ini dibagikan kepada para tenaga kebersihan, sopir, tukang kebun, penjaga malam, anggota pasukan kuning, dan warga sekitar kompleks perkantoran Pemkab Bangka Barat, yaitu Paitjaya dan Dayabaru, Mentok.

Turut hadir dalam pemotongan hewan kurban yang digelar di lapangan parkir barat perkantoran Pemkab Bangka Barat, antara lain Bupati Markus, Penjabat Sekda Hartono, sejumlah pejabat OPD di lingkungan pemkab setempat.

Sebanyak tujuh ekor sapi yang dipotong panitia kurban pada hari ini merupakan hasil sumbangan dari bupati satu ekor, PT Timah Tbk dua ekor dan empat ekor lainnya dari OPD Pemkab Bangka Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Markus memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan para kepala OPD yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan kurban pada tahun ini.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan silaturahim sekaligus kepedulian para pegawai di lingkungan Pemkab kepada warga di sekitar tempat kerja," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020