Tim kesehatan COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan swab kepada sembilan orang yang diketahui satu pesawat dengan salah satu pasien COVID-19, Jd (55).

"Swab dilakukan sebagai upaya tracking penyebaran COVID-19 kepada orang yang satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19," kata juru bicara COVID-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Diketahui, Dj merupakan anggota DPRD Kabupaten Belitung yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pangkalpinang, di duga anggota dewan berinisial DJ ini juga sempat bepergian ke sejumlah tempat saat tiba di Pangkalpinang

"Secara masif, kami terus memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19, mulai dari tracking, penyemprotan disinfektan di lingkungan pasien yang terkonfirmasi positif serta tindakan pencegahan lainnya," jelas Boy Yandra.

Dia optimis, dengan kerja sama yang kuat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, kasus virus corona di Kabupaten Bangka dapat ditekan.

"Tercatat sampai dengan saat ini jumlah kasus positif di Kabupaten Bangka sebanyak 61 orang dengan 59 pasien dinyatakan sembuh," jelasnya.

Boy Yandra mengatakan, dua orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini menjalani karatina di Pangkalpinang sebanyak satu orang dan satu orang lainnya yang merupakan warga negara asing menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020