Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan peket bantuan berupa bahan pangan pokok kepada warga nelayan di pesisir Desa Pusuk untuk membantu meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Bantuan kami salurkan kepada warga pesisir di desa itu, sebab mereka (para penerima) belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah selama pandemi COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian anggota Polres Bangka Barat terhadap kondisi warga di sekitar.

"Untuk hari ini kami salurkan 125 paket kepada warga pesisir di Desa Pusuk, kami akan terus melakukan kegiatan sejenis di desa-desa lain dengan menyasar warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah," katanya.

Menurut dia, 125 warga yang mendapatkan bantuan tersebut sebelumnya sudah didata oleh personel Bhabinkamtibmas bersama pejabat pemerintah desa setempat agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

Kapolres berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga penerima guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan bermanfaat," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020