Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memulai uji coba penerapan pembelajaran dengan sistem tatap muka.

"Uji coba kita lakukan di lima SMPN di empat kecamatan, ini dilakukan karena Belitung Timur sudah kembali zona hijau penyebaran COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Amrizal di Manggar, Senin.

Ia menjelaskan, uji coba pembelajaran tatap muka ini mengacu kepada peraturan bersama empat Menteri:  Menteri Pendidikan, Agama, Dalam Negeri dan Kesehatan.

"Sebenarnya uji coba kita lakukan Senin (3/8), tetapi karena ada penambahan kasus kita tunda hingga hari ini,” kata Amrizal.

Ia menjelaskan, sebanyak lima sekolah, yakni SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Manggar, SMP Negeri 1 Gantung, SMP Negeri 1 Damar serta SMP Negeri 1 Kelapa Kampit akan menjadi model percontohan.

"Sebelum dimulai sekolah yang terpilih wajib menerapkan protokol kesehatan yang sudah dievaluasi dan diuji," ujarnya.

Ia menjelaskan, siswa di sekolah tersebut akan masuk belajar mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB dengan total enam jam mata pelajaran dalam satu hari.

"Siswa yang mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dibagi atau bergiliran. Setiap kelas maksimal hanya boleh terisi 15 orang siswa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020