Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mentok untuk memotivasi para penyandang disabilitas di sekolah itu agar semakin giat belajar di masa pandemi COVID-19.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk para siswa, kami berharap bermanfaat dan bisa memberikan semangat bagi para penerima manfaat tersebut," kata ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka Barat, Evi Astura Markus di Mentok, Rabu.

Bantuan yang disalurkan pada kegiatan yang dilaksanakan di SLB Negeri Mentok tersebut berupa seragam sekolah, perlengkapan belajar, uang tunai dan paket berisi bahan pangan pokok.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas yang ada di sekolah itu.

"Bagi para siswa kami harapkan tetap semangat mengikuti pelajaran dan keterampilan yang disampaikan pihak sekolah meskipun masih mengikuti pelajaran jarak jauh melalui daring, dan bagi para orang tua siswa kami harapkan tetap memberikan pendampingan serta bisa berkomunikasi dengan para pembimbing demi kemajuan anak-anak," katanya.

Selain itu, kata dia, selama menjalani belajar di rumah diharapkan tetap menjalankan aturan kesehatan sesuai instruksi pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19 di daerah itu.

Di sekolah itu direncanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka batu dimulai pada awal September 2020, untuk itu diminta agar tetap waspada dan menjalankan aturan yang ada.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah lll Provinsi Babel, Sudarni memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilakukan GOW Bangka Barat dalam memberikan semangat baik bagi para siswa di sekolah tersebut.

"Motivasi harus selalu ditumbuhkan agar para siswa tidak mengalami kejenuhan selama belajar jarak jauh dalam jaringan, kami berharap kegiatan sejenis bisa dilakukan secara rutin agar siswa semakin bersemangat dalam belajar," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan wujud nyata keberpihakan Pemkab Bangka Barat kepada pendidikan khususnya bagi anak-anak disabilitas di SLB Negeri Mentok.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020