Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) karena berhasil meraih capain "responce rate" dalam pelaksanaan sensus penduduk online pada  pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

"Piagam penghargaan dari BPS merupakan bentuk keseriusan kami dan masyarakat dalam mendukung suksesnya sensus penduduk online," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengatakan, sensus penduduk merupakan hal yang sangat penting dan krusial. Pencatatan ini membantu menyelesaikan carut marutnya basis data yang tecatat.

"Data  kependudukan ini sangat penting karena sebagai dasar kami menentukan kebijakan disemua sektor, dan data kependudukan yang menjadi pekerjaan rumah secara bertahap akan ditingkatkan dan terus di update," jelasnya.
 
Piagam Penghargaan Sensun Penduduk Online 2020

Menurutnya, keberhasilan pemerintah Kabupaten Bangka dalam menyukseskan sensus penduduk secara online dengan capaian 30 persen lebih "responce rate" masih perlu dilakukan  pencatatan mandiri di lapangan.

"Saya berharap, sensus penduduk dapat menjadi satu solusi permasalahan yang sering dihadapi di lapangan dalam pencatatan kependudukan," katanya.

BPS Bangka mencatat total pencapaian Kabupaten Bangka 137.638 respon atau mencapai 30 persen dibandingkan seluruh penduduk Bangka Belitung.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020