Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum menentukan sikap politik terkait kandidat yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada 2020 di dua kabupaten.

"Dua kabupaten yaitu Bangka Tengah dan Bangka Barat, kami belum menentukan sikap politik terkait kandidat yang bakal diusung," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Bangka Belitung (Babel), Yuliyanto Satin di Koba, Kamis.

Yuliyanto yang sekarang ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah menjelaskan, belum adanya sikap politik terhadap dua kabupaten itu karena masih menunggu petunjuk dan arahan dari DPP Demokrat.

"Sampai saat ini baru dua kabupaten yang sudah ada rekomendasi dari DPP Demokrat yaitu Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur untuk pengusungan kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bangka Selatan pasangan Rina Tarol - Doni dan Kabupaten Belitung Timur pasangan Yuri - Nurdiansyah yang diusung Partai Demokrat.

"Sejumlah nama kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah sudah kami usulkan, tentu kami menunggu DPP Demokrat siapa yang akan direkomendasikan," ujarnya.

Menurut dia, situasi politik untuk Pilkada 2020 di Bangka Tengah dan Bangka Barat berbeda jika dibandingkan dengan Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur.

"Dengan pertimbangan ini, maka sampai sekarang Partai Demokrat belum menentukan siapa kandidat dan kemana arah politik kami dalam Pilkada 2020," ujarnya.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020