Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Jumat 14 Agustus 2020 di Gedung DPRD Bangka Selatan.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Unsur Forkopimda, anggota dewan, kepala OPD dan tamu undangan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi.
 

Erwin Asmadi mengatakan, peringatan HUT RI merupakan momen yang bersejarah khususnya bagi Bangsa Indonesia. Peristiwa ini untuk mengingatkan atas para pendahulu bangsa yang dengan pengorbanannya segenap jiwa dan raganya berhasil berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Momen ini kita jadikan sebagai ungkapan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mengantarkan indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat, lepas dari belenggu penjajah,” kata Erwin.
 

Ia mengatakan, rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-75 merupakan hal yang penting untuk diketahui bersama terkait dengan capaian pembangunan yang telah dilaksnaakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan pembangunan yang akan dilaksanakan selanjutnya.

“Arah kebijakan akan menjadi acauan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan perencanaan pembangunan di daerah sehingga akan tercipta sinkroniasi program sesuai dengan apa yang kita inginkan,” ujarnya.
 

Ia berharap pidato presiden yang telah disampaikan dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas baik dalam jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif maupun lembaga swasta sehingga mamupu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.

“Apa yang telah disampaikan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk pembangunan di daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(Advetorial)
 

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020