Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sidang paripurna dengan ageda mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

"Selain mendengarkan pidato kenegaraan kami juga mendengarkan laporkan kinerja lembaga negara," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, peringatan HUT RI ke-75 ditengah pandemi COVID-19 sebagai tantangan dan perjuangan bersama karena pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luas dalam beberapa sektor seperti ekonomi maupun kesehatan.

"Kita harus merapatkan barisan dan terus berjuang untuk kemajuan negara serta harus dapat menterjemahkan kebijakan pusat untuk kemajuan daerah khususnya," ujarnya.

Ia menambahkan, kemerdekaan RI merupakan hasil perjuangan para pendahulu dan sebagai bangsa yang kuat kita harus tetap memperingati HUT RI ke - 75 meskipun ditengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Bupati Belitung dukung langkah deregulasi untuk akselerasi pembangunan

"Ini juga sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendahulu kita," katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam menghadapi situasi dan kondisi seperti ini sehingga Indonesia dan Belitung dapat segera pulih akibat pandemi COVID-19.

"Dan apa yang telah disampaikan presiden dalam pidatonya tadi dapat kita resapi bersama iai serta maknanya," demikian Ansori.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020