Partai Golongan Karya (Golkar) sudah memberi sinyal kepada Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh untuk diusung kembali maju dalam kontestasi politik Pilkada 9 Desember 2020.

"Memang Ibnu Saleh sudah mendaftar di Golkar pada saat penjaringan calon beberapa waktu lalu, namanya sudah dikirim ke DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan bahkan perwakilan dari Ibnu Saleh sudah menghadap DPP Golkar pada Maret 2020," kata Ketua Fraksi Golkar Babel, Algafry Rahman di Koba, Sabtu.

Kader Golkar dan anggota DPRD Babel dapil Bangka Tengah itu menyebutkan bahwa nama Ibnu Saleh sudah berada di DPP namun pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

"Sekarang menunggu rekomendasi, kalau rekomendasi itu jatuh kepada Ibnu Saleh maka tentu saja posisinya nanti kandidat calon kepala daerah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain Ibnu Saleh, ada juga kandidat lain yang diusung partai berlambang pohon beringin itu yaitu Heri Elpian Rosman Djohan yang merupakan kader Golkar.

"Heri Elpian merupakan kader Golkar dan kemungkinan juga akan diusung untuk maju dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Dengan diusungnya Heri Elpian, maka Golkar menunjukkan sinyal kuat untuk memasangkan Ibnu Saleh dengan Heri Elpian untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

"Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi, namun sebaliknya semua keputusan tergantung rekomendasi dari DPP Golkar yang akan keluar dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020