Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan membagikan sebanyak 100 lembar bendera Merah Putih secara gratis untuk warga kurang mampu di kabupaten itu.

"Saya sengaja membagikan bendera Merah Putih gratis untuk warga kurang mampu karena dilihat masih terdapat rumah warga yang belum memasang bendera," katanya di Sungailiat, Ahad.

Untuk membagikan bendera Merah Putih gratis itu,  kata bupati, pihaknya menerjukan sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja sekaligus memasangnya di depan rumah warga.

"Saya minta seluruh masyarakat lainnya yang belum memasang bendera merah putih hendaknya segera memasangnya hingga akhir Agustus 2020," katanya.

HUT RI ke 75 yang diperingati di tengah pandemi COVID-19, kata bupati, hendaknya dapat memotivasi rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa gotong royong antarmasyarakat.

"Meskipun HUT RI ke 75 peringati dengan suasana sederhana, tetapi tidak mengurangi semangat kita untuk membangun negeri dengan dasar kekuatan persatuan," kata Mulkan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Kabupaten Bangka, Arman Agus, mengatakan, upacara proklamasi HUT RI -75 Kabupaten Bangka, akan dilaksanakan di depan kantor bupati, diikuti ratusan peserta baik dari intansi pemerintah dan organisasi.

"Peserta upacara HUT RI-75, dibatasi jumlahnya atau masing - masing 10 orang dari instansi, lembaga atau organisasi serta tidak melibatkan peserta dari pelajar," katanya.

Pembatas jumlah peserta upacara kata dia, sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk menghindari kerumunan banyak orang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020