Seorang pelajar di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, laki-laki berinisial, AZI (14) dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Sejahtera 31 terkonfirmasi positif COVID-19 melalui uji swab PCR di laboratorium kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pasien berstatus sebagai pelajar yang bertempat tinggal di jalan Gajah Mada Tanjung Pandan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, terhadap pasien, AZI (14) telah dilakukan pengambilan sampel swab PCR pertama pada tanggal 13 Agustus dan sampel swab PCR kedua pada tanggal 14 Agustus.

"Kemudian pada tanggal 15 Agustus dinyatakan positif COVID-19 pada saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Sahani menambahkan, selain seorang pelajar, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 lainnya adalah ABK Kapal KM Sejahtera 31 berinisial, MR (20) yang sedang berlabuh di lampu hijau atau sekitar tiga mil laut dari perairan Tanjung Pendan.

"Pasien telah dilakukan pengambilan swab PCR ke satu dan kedua kemudian pada tanggal 15 dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Belitung sejauh ini berjumlah 26 orang dan 23 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Sedangkan tiga lainnya termasuk dua pasien terbaru ini sedang menjalani isolasi," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020