PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Badan Keuangan Daerah dan Kepolisian turut menghadirkan Samsat keliling, untuk menyemarakkan kegiatan Car Free Day di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (16/8) lalu.

"Kegiatan samsat keliling di acara car free day tersebut, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Minggu. 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang meresmikan kegiatan "Car Free Day" tersebut, mengajak masyarakat sekitar untuk gemar berolahraga.

"Kegiatan car free day ini akan menjadi kegiatan mingguan yang digelar setiap hari Minggu di Kompleks Perkantoran Pemprov  Kepulauan Bangka Belitung," kata Erzaldi Rosman.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan olahraga semakin banyak, tidak terkonsentrasi pada satu tempat saja, untuk meminimalisir berkumpulnya banyak orang demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita mengurangi kumpulan masyarakat di satu tempat. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa terus berperan melawan pandemi ini dan kita dapat menekan angka positif COVID-19 di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020