Juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan seorang aparatur sipil negara di provinsi itu inisial Akr (43) dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Akr adalah ASN di salah satu dinas di provinsi yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Sungailiat, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan di pusat balai diklat provinsi Bangka Belitung," kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan, Akr terkonfirmasi positif COVID-19, karena awalnya kontak langsung dengan pasien positif inisial Jn yang merupakan ASN di wilayah yang sama.

"Untuk istri dan anak Akr yang terkonfirmasi positif COVID-19, masih menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," jelasnya.

Dengan sembuhnya Akr tersebut, jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 64 orang dari total terkonfirmasi sebanyak 70 orang.

"Kita berharap enam orang yang masih menjalani pemulihan kesehatan dapat segera sembuh dan Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," ujarnya.

Pihak BPBD bersama TNI dan Polri, secara intensif melakukan sosialisasi langsung penerapan protokol kesehatan bagi pedagang dan pengunjung  di pasar "Kite" Sungailiat.

"Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh semua lapisan masyarakat sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020