Pangkalpinang (Antara Babel) - Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung terus meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang masuk melalui pelabuhan itu.

"Peningkatan pengawasan dan patroli yang kami lakukan juga guna mengatasi masuknya minuman keras, mercon, bahan peledak dan kembang api tanpa dokumen," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kepala KP3, AKP Herryanto, Selasa.

Ia mengatakan, pengawasan dan patroli yang mereka lakukan juga dalam menghadapi Natal dan Ttahun Baru 2015. Pengawasan dan patroli itu juga dalam menyambut Operasi Lilin Menumbing 2014 pada 24 Desember mendatang.

"Pengawasan dan patroli ini merupakan kegiatan dalam menyambut Operasi Lilin 2014. Dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran utama kami adalah mengatasi masuknya narkoba melalui pelabuhan," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya tidak mau kecolongan kalau minuman keras, narkoba dan kembang api masuk ke Pangkalpinang melalui pelabuhan.

"Jajaran KP3 selalu antisipasi itu. Kami akan siap sedia di dermaga hingga menjelang Tahun Baru. Kami periksa semua mobil yang datang melalui kapal dari Jakarta," kata dia.

Ia menyebutkan, hasil dari pengawasan yang mereka laksanaan hingga hari itu masih nihil. Hal itu merupakan hasil yang positif dan menandakan arus barang yang masuk melalui pelabuhan masih kondusif.

Dia pun menekankan pihaknya tetap akan melakukan pengawasan rutin.

"Hasil pengawasan hari ini masih nihil. Artinya barang-barang tersebut tidak akan masuk lewat Pelabuhan ini. Kami akan laksanakan pengawasan dan patroli ini setiap hari, terlebih pasca natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Pangkalpinang harus kondusif," katanya.

Pewarta: Oleh: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014