Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan 100 paket sembako bagi santri di pondok pesantren Tahfiz Al Quran "Daar Al Muttaqin" Sungailiat guna membantu kebutuhan pangan santri.

"Bantuan berupa 100 paket sembako kepada santri di pesantren Tahfiz Al Quran "Daar Al Muttaqin", sebagai bentuk kependulian pemerintah dalam pemenuhan pangan santri di tengah pandemi COVID-19," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dia berharap, dengan bantuan ratusan paket sembako tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan santri dan pengurus pesantren selama pandemi COVID-19.

"Kami akan perhatian semua lembaga pendidikan di pesantren dalam upaya menciptakan generasi Islami berkualitas," jelas bupati.

Menurutnya, penyalurkan paket sembako ke pesantren Tahfiz Al Quran "Daar Al Muttaqin" merupakan kegiatan tindak lanjut dari kunjungan kemarin Senin (1/9).

Bupati mengingatkan pengurus pesantren untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak saat belajar dan mencuci tangan.

"Displin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pesantren diperlukan sekali untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona," ujarnya.

Bupati mengatakan, pemerintah Kabupaten Bangka akan menyalurkan bantuan dana bagi lembaga pesantren yang dianggap memenuhi syarat dengan besaran yang disesuai kemampuan keuangan daerah.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020