Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani meminta legislatif dan eksekutif selaku  pemangku kepentingan (stakeholder) di provinsi itu mempererat kebersamaan untuk membangun provinsi itu lebih maju.

"Legislatif dan eksekutif harus mesra. Kalau tidak, provinsi ini tidak akan maju-maju. Marilah kita pererat kebersamaan guna membangun Bangka Belitung," ujarnya dalam malam ramah-tamah antara Pemerintah Provinsi Babel, DPRD Babel dan insan pers di kediaman Wagub Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Provinsi Bangka Belitung merupakan provinsi yang kaya sumber daya alam. Kekayaan tersebut harus mampu diberdayakan oleh pemerintah daerah dan legislatif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Provinsi kita ini kaya. Dan kita harus akui, kita belum bisa meninggalkan timah karena pariwisata, pertanian, kelautan kita belum tergarap maksimal. Untuk itu, harus dipikirkan bersama," katanya.

Wagub pun menyarankan, agar malam ramah tamah yang ia selenggarakan dapat digelar secara rutin, agar legislatif dan eksekutif serta insan pers dapat saling berdiskusi untuk memikirkan, merenungkan pembangunan di provinsi itu.

"Saya juga meminta tidak ada KIH dan KMP di dalam legislatif, semua sama ketika menjalankan tugasnya untuk memajukan Bangka Belitung," katanya.

Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi mengaku bangga atas ide wagub untuk menggelar malam ramah antara eksekutif, legislatif dan insan pers.

"Silahturahim memperpanjang usia dan memurahkan rejeki. Sebenarnya kami juga di legislatif bertanya-tanya, sejak kami dilantik belum pernah diadakan audiensi atau malam ramah tamah dengan eksekutif dan insan pers," katanya.

Malam ramah tamah di kediaman Wakil Gubernur Babel dihadiri tiga Wakil Ketua DPRD Babel dan sejumlah anggotanya. Hadir pula Sekda Provinsi Babel dan sejumlah kepala dinas. Begitupula dengan kalangan wartawan yang turut hadir dalam acara ramah tamah.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014