Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan membagikan sebanyak 100 kotak nasi bagi jamaah sholat Jumat di masjid  An-Nur Simpang Perahu di kota setempat.

"Pembagian 100 kotak nasi seusia sholat Jumat dalam rangka melaksanakan program  "Jumat Mari Berbagi" dengan harapan mampu meningkatkan tali silaturahmi antara polri dan masyarakat," kata kapolres, di Sungailiat, Jumat.

Kapolres mengajak seluruh jamaah sholat jumat di masjid itu, untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt, menjaga keamanan ketertiban serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Saya mengingatkan agar masyarakat jangan mudah mempercayai informasi bohong atau hoak yang memprovakasi karena dapat merusuk kerukunan masyarakat, pastikan dulu kebenaran informasi yang didapatnya kepihak terkait," jelasnya.

Dia minta masyarakat di wilayah hukum kerjanya, untuk menyampaikan informasi ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui adanya ancaman gangguan keamanan.

"Segera melapor ke polisi terdekat jika mengetahui ada ancaman gangguan keamanan agar dilakukan tindakan," jelasnya.

Menurutnya, hubungan singergitas antara polri dan masyarakat harus tetap dijaga dan ditingkat selamanya untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya imbau masyarakat selain tetap menjaga kamtibmas, hendaknya pula displin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," jelas kapolres.

Program "Jumat Mari Berbagi" dijadwalkan rutin dilakukan disejumlah masjid berbeda di wilayah hukum Polres Bangka.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020